Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Busana Tradisional Selebriti Jadi Sorotan di Upacara Istana Negara

KORANSULSEL – Dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Istana Negara, bukan hanya upacara pengibaran bendera yang menjadi sorotan, tetapi juga penampilan para selebriti yang hadir. Mengenakan busana tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, para aktor dan musisi ini berhasil mencuri perhatian publik dan media.

Asri Welas, yang dikenal lewat film “Suzzanna: Bernapas dalam Kubur”, tampil mempesona dengan kebaya merah putihnya. Lewat akun Instagramnya, ia membagikan persiapan yang dilakukan sejak dini hari, termasuk menyanggul rambutnya sejak pukul 02.34. Penampilannya tersebut bukan hanya sebagai bentuk rasa nasionalisme, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya Indonesia.

Ayu Dewi, dengan pakaian adat Lampung Pesisir berwarna biru dan aksesori emas berupa siger, menunjukkan kekayaan budaya Lampung. Sementara pasangan Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif memilih untuk mengenakan busana adat Padang, yang ternyata memiliki cerita khusus. Busana tersebut sama dengan yang mereka kenakan saat pernikahan mereka 14 tahun yang lalu.

Tak hanya mereka, selebriti lain seperti Nicholas Saputra, Happy Salma, dan Prisia Nasution juga tampil memukau dengan busana tradisional masing-masing. Mereka semua menunjukkan kekayaan dan keberagaman budaya Indonesia di panggung peringatan kemerdekaan.

Dengan kehadiran para selebriti ini, upacara kemerdekaan di Istana Negara tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga menjadi ajang apresiasi budaya dan tradisi Indonesia. (KS)

Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular