Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Luwu Utara Mendorong PMR sebagai Garda Terdepan dalam Menghadapi Tantangan Perubahan Iklim

MAPPEDECENG, KORAN SULSEL – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, membuka dengan resmi kegiatan Camping Ceria dan Latihan Pertolongan Pertama PMR Madya dan Wira yang dilaksanakan di Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, pada Sabtu (30/9/2023). Acara ini bertujuan tidak hanya untuk melaksanakan Tri Dharma Bakti PMR tetapi juga untuk memberikan edukasi tentang pertolongan pertama.

Dalam sambutannya, Bupati Indah mengungkapkan bahwa tujuan dari Camping Ceria ini adalah untuk menginspirasi pemuda-pemudi PMR dalam mengimplementasikan nilai-nilai Tri Dharma Bakti PMR dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung pemuda-pemudi untuk lebih akrab dengan alam.

Lebih lanjut, Bupati Indah menekankan pentingnya kembali ke alam dan beraktivitas di lingkungan alam. Kegiatan camping yang dilakukan di wilayah perkebunan menjadi peluang untuk lebih mengenal lingkungan sekitar, termasuk keanekaragaman hayati yang ada di sana.

“Kita percaya bahwa dengan mengenal, mencintai, dan menjaga alam, kita akan mendorong semangat untuk melindunginya,” ujar Bupati Indah.

Bupati Indah, yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara, menyoroti fakta bahwa Palang Merah di seluruh dunia telah mengingatkan akan tantangan baru yang dihadapi akibat perubahan iklim. Perubahan iklim bukan hanya persoalan peperangan, melainkan juga ancaman serius yang mempengaruhi daya tahan alam.

“Kami berharap bahwa PMR dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan, karena dengan melakukannya, mereka berkontribusi pada ketahanan alam,” katanya.

Indah juga menegaskan bahwa setiap upaya untuk menjaga alam bukan hanya untuk kepentingan saat ini, tetapi juga untuk mewariskannya kepada generasi yang akan datang.

Melalui kegiatan Camping Ceria dan Latihan Pertolongan Pertama PMR ini, diharapkan pemuda-pemudi PMR dapat menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang semakin mendesak. (Hms/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular