Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Bone Serahkan SK ASN PPPK Guru kepada 1.390 Pendidik

BONE, KORAN SULSEL – Bupati Bone, Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, M.M., secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di halaman Kantor Bupati Bone pada Senin (18/9).

Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Andi Muhammad Guntur, S.IP., M.Si., menjelaskan bahwa penyerahan SK Guru PPPK ini merupakan bagian dari Formasi tahun 2022, dengan total sebanyak 1.390 orang.

“Ini adalah wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bone untuk membina ASN, serta mendorong mereka untuk melaksanakan tugas dengan baik, berintegritas, jujur, dan bertanggung jawab,” ujar Andi Muhammad Guntur.

Selain penyerahan 1.390 SK PPPK ASN Guru, juga dilakukan penyerahan rekomendasi tugas belajar kepada ASN Lingkup Pemkab Bone sebanyak 120 orang.

“Rekomendasi tugas belajar ini diberikan kepada tenaga kesehatan sebanyak 109 orang, tenaga umum 6 orang, dan guru 5 orang,” tambahnya.

Bupati Bone memberikan ucapan selamat kepada 1.390 ASN PPPK Guru, menganggap penyerahan SK ini sebagai awal dari pengabdian mereka sebagai ASN di Lingkup Pemkab Bone.

“Setelah kami merampungkan anggaran dan melakukan beberapa pergeseran anggaran, kami akhirnya memutuskan untuk mengangkat Bapak Ibu sekalian dan menghitung pembayaran gaji mereka,” ungkap Bupati Bone.

Oleh karena itu, Bupati meminta ASN PPPK Guru yang telah diangkat untuk terus meningkatkan kualitasnya dalam melaksanakan proses pembelajaran di sekolah masing-masing.

“Kami ingin melihat peningkatan kualitas Anda sebagai pendidik yang baik. Teruslah mengasah diri, teruslah belajar, dan tingkatkan kecerdasan Anda selama Anda diberi kesempatan untuk berkontribusi dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone, Drs. Ambo Dalle, M.M., mengajak seluruh ASN PPPK Guru untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi. Tak lupa, ia juga mengenang jasa pasangan kepemimpinan Tafaddal (Tabe Andi Fahsar – Ambo Dalle) yang berani mengangkat ribuan guru menjadi ASN PPPK.

“Oleh karena itu, bekerjalah dengan niat tulus dalam mendidik generasi muda kita agar mereka menjadi individu yang cerdas,” ujar Wakil Bupati Bone. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular