Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati ASA Salurkan 90 Ekor Sapi untuk Kelompok Tani

SINJAI, KORAN SULSEL – Kelompok Tani di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), atas bantuan berupa 90 ekor ternak sapi. Bantuan ini diberikan sebagai langkah konkret dalam mendukung peternakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di daerah tersebut.

Salah satu kelompok tani yang menerima bantuan tersebut adalah Kelompok Tani Sipakalebbi Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong. Ketua kelompok, Kamaruddin, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Bupati ASA atas bantuan tersebut. Ia berharap agar program-program seperti ini dapat berlanjut di masa depan untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi petani Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah telah menggelar berbagai program unggulan di bidang peternakan untuk meningkatkan populasi ternak di wilayah tersebut. Beberapa program yang telah dilaksanakan termasuk pelayanan inseminasi buatan, pemberian asuransi usaha ternak sapi, serta pelayanan kesehatan hewan yang ditandai dengan pembangunan puskeswan di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, pembangunan unit pengolahan dan lumbung pakan serta pembangunan jalan usaha tani juga telah dilakukan untuk membuka akses ke sentra-sentra produksi peternakan. Pemberian bantuan bibit sapi potong juga menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan produksi dan produktivitas ternak sapi di daerah tersebut.

Dalam penyaluran bantuan kali ini, sebanyak 90 ekor ternak sapi disalurkan kepada sembilan kelompok tani yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Sinjai. Setiap kelompok tani menerima 10 ekor sapi, yang diharapkan akan membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

Bantuan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk terus mendukung sektor peternakan dan masyarakat petani di daerah ini. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar dan berkelanjutan bagi kemajuan Kabupaten Sinjai.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular