Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Puasa di Lego-lego, Pj Gubernur Sulsel Bagikan Beras untuk Warga Kurang Mampu

MAKASSAR, KORANSULSEL – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar melaksanakan buka puasa bersama di Kawasan Kuliner Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI), Minggu, 17 Maret 2024. Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan beras dari Pemprov kepada warga kurang mampu Kota Makassar.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Safari Ramadan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan BPJS Emmy Saelan, Kawasan Center Point of Indonesia.

Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, mengaku senang bisa menikmati keindahan Kota Makassar dari Kawasan Lego-lego sambil berbuka puasa bersama.

“Terasa sekali hari ini Pak, saya sudah 6 bulan menjabat baru bisa duduk pinggir pantai, terus terang sore ini Pak Wali. Saya menikmati sekali suasananya. Karena kita datang ke sini dengan penuh kemesraan. Jadi masyarakat dan pemerintahnya mesra, warga kita senang sekali dan antusias,” tuturnya.

“Menurut saya ini tempat ngabuburit yang indah sekali,” sambungnya.

Ia ingin aset Pemprov Sulsel dimanfaatkan seluas-luasnya untuk masyarakat Sulsel. Sehingga harus didayagunakan seoptimal mungkin.

“Oleh karenanya saya ke Pak Wali, mulai hari ini, mulai besok silahkan tempat ini digunakan oleh Pemda Kota Makassar buat ngabuburit, ini agar ramai dan masyarakat bisa menikmati, prinsipnya kita sama-sama gunakan tempat ini,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyebutkan, program Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan adalah program yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Itu tandanya program Pak Gubernur yang menyemangati kita semua kabupaten dan kota itu betul-betul sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Untuk itu atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Makassar mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa kawasan kuliner Lego-lego merupakan salah satu sisi dari konsep kawasan Center Point of Indonesia.

“Ini juga tugas kita semua, Pemerintah Kota bersama Provinsi akan terus menjaga pantai kita agar lebih baik,” ujarnya.

Ia membeberkan, menurut Sunset Magazine, sebuah majalah gaya hidup internasional. Bahwa sunset Makassar merupakan salah satu dari delapan terbaik di dunia. Demikian juga potensi dan keanekaragaman kulinernya yang luar biasa. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular