Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bidhumas Polda Sulsel dan Polres Jajaran Tanam 4.545 Bibit Pohon

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sulsel dan Polres melaksanakan penghijauan dengan menanam 4.545 bibit pohon dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Humas Polri, Jumat (13/10/2023).

Penanaman bibit pohon ini secara simbolis dipimpin oleh Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, di kawasan Lahan Brimob Polda Sulsel di Jalan Paccerakkang Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan ini mencakup pohon ketapang, Jambu Kristal, Jeruk, Daun Salam, dan Rambutan.

Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, menjelaskan bahwa penanaman 4.545 pohon oleh Bidhumas Polda Sulsel dan Polres Jajaran ini merupakan bagian dari perayaan Hut Humas Polri ke-72.

“Selain itu, dengan penanaman pohon ini, kami juga ingin meninggalkan warisan untuk generasi mendatang,” ujarnya.

Dalam konteks yang lebih luas, kegiatan ini juga merupakan langkah konkret dari Polri dalam upaya pelestarian lingkungan dan peningkatan penghijauan, terutama di daerah yang rentan mengalami musim kemarau ekstrem dan dampak pemanasan global.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, lahan di Polda Sulsel akan menjadi hijau dengan tanaman yang subur,” tambahnya.

Kabidhumas Polda Sulsel juga berharap bahwa kegiatan penanaman pohon ini dapat dijadwalkan secara berkelanjutan, bukan hanya pada momen-momen tertentu saja. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular