Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bersama Kapolda Sulsel yang Baru, Pj Gubernur Dukung UIN Alauddin Ciptakan SDM Berkualitas

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, melakukan kunjungan ke Kampus UIN Alauddin Makassar, di Samata, Kabupaten Gowa, Rabu, 27 Desember 2023.

“Bapak Bahtiar Baharuddin ini kunjungan ketiga beliau di UIN Alauddin, terima kasih. Dan yang terhormat Bapak Kapolda Irjen Pol Andi Rian Djajadi, selamat datang di UIN Alauddin Makassar yang sering disebut sebagai Kampus Peradaban,” kata Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis.

Sedangkan Bahtiar Baharuddin menyampaikan, ia hadir untuk mendampingi Kapolda yang baru untuk memperkenalkan diri sebagai bentuk sikap budaya Sipakaraja, artinya tindakan untuk memperlakukan seseorang dengan penuh hormat. Serta sipakalebbi atau merupakan saling memuliakan atau menghargai.

“Sebuah kehormatan, beliau selain sebagai seorang jenderal polisi, beliau adalah putra daerah Sulsel. Jadi kita harus jaga beliau, ini kebanggaan, sekaligus amanah yang tidak mudah bagi beliau,” kata Bahtiar.

Selanjutnya, ia menyampaikan, sama dengan Pemprov Sulsel, Polda Sulsel, dan UIN Alauddin menjadi bagian terpenting dalam bersinergi. Ia meminta UIN Alauddin untuk membantu menciptakan keamanan dan ketertiban umum di wilayah Sulsel yang akan dipimpin oleh Kapolda Sulsel.

Tidak kalah pentingnya, ia percaya bahwa Sulsel akan maju jika didukung dengan SDM yang baik. Kampus dapat menghasilkan SDM yang baik, seperti halnya UIN Alauddin. Ia juga berharap rakyat atau mahasiswa memiliki pendidikan politik beradab.

Adapun Irjen Pol Andi Rian Djajadi menyampaikan harapannya untuk kemajuan Sulsel.

“Saya meminta dukungan agar seperti yang diharapkan gubernur bisa menciptakan manusia dengan SDM berkualitas dan kampus UIN yang excellent,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga dibuka forum diskusi bersama para dekan dan dosen. Pihak kampus UIN menyatakan, Pemprov salah satu pemberi hibah terbesar. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular