Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berhasil Kendalikan Inflasi, Bone Raih Penghargaan Nasional

BONE, KORAN SULSEL – Kabupaten Bone, berhasil meraih penghargaan prestisius dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, sebagai kabupaten terbaik dalam mengendalikan inflasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden RI Jokowi kepada Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., dalam rangkaian acara Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Awards pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Agustus 2023 lalu.

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pengendalian inflasi baik di tingkat pusat maupun daerah, serta kepada para Gubernur, Bupati, dan Walikota atas upaya keras mengendalikan inflasi di Indonesia.

“Inflasi berhasil dikendalikan dengan baik, mencapai angka rendah sebesar 3,08% pada bulan Juli 2023. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi dan harga barang dan jasa di Indonesia,” beber Jokowi.

Sementara Bupati Bone, Fahsar M. Padjalangi bersyukur atas pencapaian Kabupaten Bone sebagai daerah pengendali inflasi terbaik secara nasional. “Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan sinergi semua pihak, terutama tim ekonomi pemerintah daerah dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red.) terkait dalam menekan laju inflasi,” tuturnya.

Menurutnya, Kabupaten Bone telah berhasil masuk dalam 10 besar daerah di tingkat nasional yang mampu efektif menekan inflasi.
Berbagai kebijakan telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Bone untuk mencapai prestasi ini, termasuk penyelenggaraan Pasar Murah di seluruh kecamatan di kabupaten tersebut.

Selain itu, subsidi harga juga diberikan kepada masyarakat melalui pasar murah menjelang perayaan Lebaran. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular