Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Batal Kunjungan ke Wamena, Pj Gubernur Bahtiar Dampingi KH Ma’ruf Amin Selama Transit di Makassar

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menemani Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin saat transit di Makassar, yang menurut rencana akan melanjutkan kunjungan ke Wamena dan Merauke. Wapres KH Ma’ruf Amin tiba di Pangkalan Lanud Hasanuddin, Kamis, 12 Oktober 2023. Turut hadir Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, berserta jajaran Forkopimda.

Pj Gubernur Bahtiar menjelaskan, Wapres K.H Ma’ruf Amin transit di Makassar yang sedianya akan melanjutkan kunjungan kerja (kunker) ke Papua. Namun, tiba – tiba di perjalanan mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo untuk kembali ke Jakarta.

“Pak Wapres K.H Ma’ruf Amin hanya transit di Makassar. Tiba-tiba dapat panggilan Presiden Joko Widodo untuk kembali ke Jakarta,” singkat Bahtiar.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, mengatakan, Wapres K.H Ma’ruf Amin yang rencananya akan melanjutkan kunjungan ke Wamena dan Merauke. Namun, mesti ditunda karena ada rapat penting bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta.

“Rabu malam, 11 Oktober 2023, kira – kira abis Maghrib atau sekitar pukul 18.00 Wita itu sudah ada pemberitahuan. Pak Wapres KH Ma’ruf Amin yang sedianya akan kunjungan ke Wamena dan Merauke, mesti ditunda sebab ada rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Ia menegaskan, Wapres K.H Ma’ruf Amin berkomitmen untuk melakukan kunjungan berikutnya ke Wamena dan ke Merauke. Wapres akan menjadwalkan ulang berkunjung ke Tanah Papua untuk mengunjungi Wamena dan Merauke.

“Kita sampai akhir periode kepemimpinan Jokowi dan K.H Ma’ruf Amin sebagai Wapres akan ada minimal dua kunjungan lagi,” jelas Masduki.

Masduki belum bisa memastikan kapan penjadwalan ulang kunjungan Wapres ke Wamena dan Merauke, disebabkan tercatat agenda Wapres akan padat di sisa tahun 2023 ini.

“Mengingat di Bulan Oktober dan November akan sangat padat. Ada beberapa kunjungan ke daerah dan luar negeri,” pungkasnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular