Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Asisten 1 Pemprov Sulsel Terima Kunjungan Dubes Ukraina untuk Indonesia

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Sulsel, Muhammad Rasyid menerima kunjungan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, H.E. Dr. Vasyl Hamianin di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jum’at (24/11/2023).

Dalam kesempatan ini, turut mendampingi Asisten 1 Setda Sulsel, yakni Plh Kepala Dinas PMPTSP Sulsel, Junaedi.

Pertemuan ini sebagai bentuk mempererat hubungan antara Pemerintah Ukraina dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Sulsel, Muhammad Rasyid menyampaikan, bahwa Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah.

“Kami menerima Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, H.E. Dr. Vasyl Hamianin. Kami menyampaikan, sejumlah potensi di Sulawesi Selatan,” katanya.

Baik disektor, pariwisata, pertanian, teknologi, dan lainnya.

“Selanjutnya kedepan akan ditindaklanjuti dengan pertemuan selanjutnya bersama Pemerintah Ukraina yang menjadi potensi kerjasama,” ungkapnya.

Ia pun juga memaparkan terkait sejumlah program prioritas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Salah satunya dalam budidaya pisang.

Sementara itu, Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, H.E. Dr. Vasyl Hamianin mengaku berterima kasih atas penerima kunjungan dirinya di Kantor Gubernur Sulsel.

“Terima kasih banyak atas kesempatan ini, kami merasa terhormat bisa berkunjung ke sini di Sulawesi Selatan,” katanya.

Dirinya mengaku, bahwa ini merupakan kunjungan keduanya di Pulau Sulawesi. Ia sempat berkunjung di Sulawesi Utara.

“Teman-teman saya banyak merekomendasikan wisata di Sulsel, seperti di Toraja, pulau/pulau yang indah,” ujarnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular