Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apresiasi Dekranasda Preloved Charity, Pj Sekprov Sulsel: Bagian dari Program Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia

MAKASSAR, KORANSULSEL – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Preloved for Charity, yang dilaksanakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Claro Makassar, Jumat, (29/3/2024).

Menurut Arsjad, acara ini merupakan bagian dari program pemerintah provinsi, Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia. Dimana, mereka menyumbangkan pakaian layak pakai kemudian dilelang, dan hasil lelangnya itu didonasikan kepada pelaku UMKM yang kesulitan, termasuk pengrajin disabilitas.

“Artinya ini sejalan dengan program yang disampaikan oleh Bapak Gubernur yaitu Ramadan Berbagi Bahagia, dan Alhamdulillah dalam waktu dua jam saja terkumpul hampir Rp150 juta, dan ini nilai yang cukup besar dalam waktu yang sangat singkat,” ucap Arsjad.

Ia mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa ketika kita bersatu, berkomitmen, hal itu tentu bisa dilakukan. “Ini harus kita apresiasi. Dekranasda tidak hanya membina, mengembangkan UMKM, tetapi juga berbagi dan peduli. Saya pikir ini hal yang sangat baik dan patut dicontoh, yang dilakukan pada momen yang sangat baik juga,” ujarnya.

Saat membuka pelaksanaan Dekranasda Preloved for Charity, Arsjad juga menyampaikan program yang diinisiasi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, yakni Sedekah Pohon, untuk mengembalikan kondisi alam saat ini.

“Untuk itu perlu kita sadari bersama bahwa hal ini bukan sekedar program semata saja. Tetapi menjadi gerakan bersama, kesadaran bersama, bahwa alam dalam kondisi saat ini menjadi isu yang sangat penting untuk kita perhatikan,” imbuhnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular