Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Musim Hujan, PLN Sulselrabar Lakukan Langkah Preventif

MAKASSAR, KORAN SULSEL – PT PLN (Persero) mengambil langkah preventif untuk meningkatkan keandalan jaringan dalam mengantisipasi musim hujan dengan melakukan pemeliharaan pada jaringan distribusi, kendati masih musim kemarau.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin, di Makassar, Senin, menyebut pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan pasokan listrik di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Dia menjelaskan pihaknya telah menjalankan berbagai upaya mulai dari Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di daerah aliran sungai lokasi pembangkit listrik tenaga air (PLTA) hingga relokasi pembangkit dari beberapa wilayah di Indonesia.

“Tim ahli PLN dalam bidang manajemen pembangkitan datang ke Makassar untuk turut membantu menghadirkan pembangkit dan menormalkan pasokan listrik,” kata Andy.

Andy menambahkan upaya tersebut tidak hanya dilakukan pada sisi pembangkitan, tetapi juga di sisi distribusi dengan melakukan pekerjaan peningkatan keandalan untuk mengantisipasi musim hujan.

“Petugas tetap bekerja tak kenal lelah di siang hari sebagai bentuk komitmen PLN dalam memastikan pasokan listrik aman saat musim hujan datang,” ujar Andy.

Pada sisi lain, dirinya mencatat sampai saat ini upaya TMC yang diupayakan cukup membuahkan hasil. “Alhamdulillah hujan sudah turun di beberapa lokasi PLTA, kami memohon doa agar debit air bertambah dan pola pengoperasian dapat maksimal,” kata Andy.

Dia juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, pemerintah kota/kabupaten di seluruh Sulselrabar, TNI-Polri, serta seluruh stakeholders.

Andy juga menerangkan informasi lebih lanjut dapat dilihat di Instagram @pln123_official, Instagram @pln_sulselrabar, Instagram PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) masing-masing kota/kabupaten dan pelanggan dapat mendapatkan informasi melalui aplikasi PLN Mobile.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan terima kasih atas kepercayaannya kepada PLN,” ujar Andy pula.
(ANT/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular