Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anies-Cak Imin: Pesan Perubahan di Balik Jalan Sehat Lautan Orang

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Pasangan Bakal Calon Presiden (Bakal Capres) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menghadiri jalan sehat di area Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu (24/9/2023).

Jalan sehat ini diklaim dihadiri lebih dari satu juta warga. Bukan hanya warga Makassar, tetapi juga warga dari daerah lain di wilayah Sulawesi Selatan.

Warga dengan antusias menyambut kedatangan pasangan yang dikenal dengan sebutan AMIN (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar).

“Mari kita bersama-sama teriakkan AMIN (Anies Baswedan – Muhaimin),” demikian yang diteriakkan oleh Cak Imin, yang kemudian diikuti oleh masyarakat.

Panggung utama berada di depan Monumen Mandala. Lautan manusia memadati sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kartini, Jalan Chairul Anwar, Jalan Amanagappa hingga Jalan Ince Nurdin.

“Terima kasih kepada Pak Tamsil Linrung, Anda luar biasa telah berhasil mengumpulkan sebanyak ini,” kata Cak Imin kepada Tamsil Linrung, yang merupakan ketua panitia jalan sehat.

Dalam kesempatan ini, Cak Imin juga menyatakan kerinduannya untuk membawa nasib bangsa ini ke arah yang lebih baik. Dia mengakui telah mendengar banyak cerita mengenai rakyat kecil yang tidak mendapatkan akses perbaikan dan perubahan.

“Kita semua sepenuhnya menyadari bersama-sama, melalui AMIN, insya Allah kita akan mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,” ujar Cak Imin.

Anies juga penuh semangat menyapa warga yang begitu antusias. Baginya, para peserta berkumpul di sini karena memiliki semangat yang sama, yaitu menginginkan perubahan yang lebih adil bagi Indonesia.

Anies berharap Sulawesi Selatan dapat menjadi tempat untuk mengirimkan pesan perubahan kepada seluruh Indonesia. Sulsel merupakan tempat pertama di luar Jawa di mana Anies-Cak Imin tampil sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

“Kita berkumpul di sini tanpa perlu menggunakan pesawat yang terbang di atas kita, tetapi kita berkumpul untuk menunjukkan bahwa lebih banyak warga yang datang untuk mengirimkan pesan kepada seluruh Indonesia,” kata Anies Baswedan.

Tamsil Linrung, sebagai ketua panitia, meyakini bahwa jumlah massa yang hadir dalam jalan sehat ini lebih dari satu juta. Mereka berasal bukan hanya dari kalangan masyarakat umum, tetapi juga dari kalangan kader partai politik.

“Kalkulasi ini sangat jelas; Nasdem, PKB, PKS, dan relawan, totalnya lebih dari satu juta, dan hari ini kita dapat melihat dengan jelas bahwa lapangan ini sangat ramai,” kata Tamsil Linrung.

Sementara itu, Muhammad Ramli Rahim, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies dan penanggung jawab seluruh kegiatan Anies Baswedan di Sulsel, mengaku sempat merasa khawatir.

“Kupon yang tersebar mencapai lebih dari satu juta, tetapi kami tetap merasa khawatir karena sempat merasakan tekanan. Namun, hari ini semua kekhawatiran itu terhapus, dan kami berhasil mencatat sejarah baru dengan satu juta massa dalam jalan gembira,” kata Ramli. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular