Selasa, Oktober 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pjs Ketua TP PKK Makassar Andi Tenri Anna bersama peserta Bimtek Pendataan Potensi Keluarga Berbasis Data Dasawisma di Auditorium Kantor TP PKK Makassar, Senin (21/10/2024)

MAKASSAR, KORANSULSEL – Penjabat sementara Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis meminta agar pemadam kebakaran (Damkar) gencar melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran.

Dengan musim kemarau yang sedang berlangsung, Arwin menggarisbawahi pentingnya upaya mitigasi kebakaran di Makassar, Sulsel.

“Upaya mitigasi terhadap bencana kebakaran mesti digalakkan. Mulai hari ini, gencarlah melakukan penyuluhan bahaya kebakaran yang senantiasa ada di sekitar kita,” ujar Arwin di Makassar, Senin.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kesejahteraan para petugas Damkar, terutama yang berstatus non-ASN, yang kerap mempertaruhkan nyawa di lapangan.

“Perhatikan kesejahteraan mereka, apalagi banyak yang non-ASN. Mereka sudah mempertaruhkan nyawa di lapangan,” kata dia.

Dalam amanatnya, Arwin menyampaikan rasa bangga bisa memimpin apel di korps Damkar, yang selama ini dinilainya telah menunjukkan kinerja yang luar biasa.

“Saya sampaikan rasa bangga, akhirnya saya dapat menjadi pembina upacara di sini. Sudah lama saya idam-idamkan berada di sini,” ucap dia dalam pidatonya.

Arwin mengapresiasi kinerja Dinas Damkar yang terus meningkat, terutama dengan beban kerja yang kian berat.

Menurutnya, keberadaan Damkar sangat penting dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia juga mengingatkan seluruh jajaran Damkar agar tidak berpuas diri dan terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan.

“Kita harus bangga karena kita termasuk dalam tujuan bernegara. Jangan berpuas diri dan terus menghadirkan inovasi peningkatan kinerja agar perangkat daerah kita ini memberikan pelayanan terbaik saat ini,” urainya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER