Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Poltekpar Makassar Raih Penghargaan “Informatif” dari Kemenparekraf

MAKASSAR, KORANSULSEL – Politeknik pariwisata (Poltekpar) Makassar Sulawesi Selatan meraih penghargaan predikat “informatif” pada Anugrah Monev Keterbukaan Informasi Publik 2024 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Barekrat).

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen Poltekpar Makassar dalam mendukung Keterbukaan Informasi publik, sejalan dengan amanah undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Direktur Poltekpar Makassar Herry Rachmat Widjaya di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan upaya untuk meraih predikat ini tidaklah mudah, karena itu pihaknya akan berjuang mempertahankannya sekaligus menjadi pendorong untuk kemajuan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan.

Herry mengutip penegasan Kemenparekraf bahwa Keterbukaan Informasi Publik sebagai bagian dari transparansi dan akuntabilitas pelayanan pada masyarakat.

Oleh karena itu, diimbau untuk memanfaatkan setiap informasi yang dikelola untuk kemajuan Indonesia khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Syukurlah, predikat informatif ini bukan sekedar angka tetapi merupakan hasil dari upaya kolektif seluruh civitas akademika poltekpar Makassar dalam mewujudkan tata kelola yang baik,” kata Herry.

Dia pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan informasi publik sebagai bentuk komitmen Poltekpar Makassar dalam memberikan akses informasi dan transparan dan akuntabel. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER