Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RAPI Berikan Bantuan Komunikasi di Pesisir Selayar saat Harkopnas

MAKASSAR, KORANSULSEL – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 15 Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan memberikan Bantuan Komunikasi (Bankom) di pesisir Selayar dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77.

“Bantuan itu diberikan pada rangkaian peringatan Harkopnas Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2024 yang dihelat di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkum) Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman saat dikonfirmasi dari Makassar, Jumat.

Ia mengapresiasi pengurus dan anggota RAPI Wilayah Selayar yang telah memberikan bantuan pada warga setempat.

Dia mengatakan peran organisasi radio di Selayar baik RAPI maupun Orari untuk mendukung arus informasi, komunikasi mulai dari kedatangan tamu-tamu sampai ke pondokan dan semua aktifitas bisa terekam dengan baik.

Dia menyebutkan informasi terus diperbaharui oleh kru RAPI dan Orari dan sangat mendukung dalam memberikan pelayanan kepada tamu-tamu yang datang di Selayar.

Sebelumnya, Ketua RAPI Wilayah 15 Selayar H Muh Yunan Krg Tompobulu menyampaikan bahwa guna mendukung suksesnya pelaksanaan Harkopnas Sulsel, sebagai alat komunikasi cadangan, RAPI kerja sama Dinas Kominfo SP dan Server Ambae RoIP telah menyiapkan semua fasilitas, baik penggunaan Frekuensi RPU maupun server Ambae RoIP dan RF Link.

Muh Yunan berharap, bukan hanya kepada anggota dan simpatisan RAPI saja, namun semua peserta yang akan mengikuti peringatan Harkopnas Sulsel khususnya para pengguna radio dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk memudahkan alur komunikasi dari pusat kegiatan Harkopnas.

“Bahkan dapat melakukan komunikasi melingkar dari 24 Kabupaten/kota di Sulsel,” katanya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER