Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diikuti Peserta Berbagai Daerah HMI Cabang (P) Luwu Utara Sukses Gelar LK II dan Latihan Khusus Kohati (LKK).

LUWU UTARA, KORANSULSEL – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang (P) Luwu Utara sedang melaksanakan Latihan Kader II (Intermediate Training) dan Latihan Khusus Kohati (LKK). Acara ini berlangsung di dua lokasi berbeda: Gedung Pemuda Kabupaten Luwu Utara untuk proses screening pada tanggal 2-7 September 2024, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan forum di Hotel Remaja pada tanggal 9-15 September.

Dengan tema “HMI BUKA MATA; MENJAWAB INDONESIA EMAS 2045”, pelaksanaan LK II dan LKK dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Jarak tempuh yang cukup jauh tidak menyurutkan semangat para peserta, malah menjadi motivasi tambahan bagi mereka.

Salah seorang peserta mengatakan, “Saya memilih training di HMI Cabang (P) Luwu Utara karena berpegang pada prinsip ‘Kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina’, jadi tidak peduli betapa jauhnya perjalanan dari Mataram ke Luwu Utara atau dari Luwuk Banggai ke Luwu Utara.”

Muh Elmi, yang akrab disapa Jemss, selaku Ketua Panitia, menyampaikan bahwa persiapan kegiatan LK II dan LKK sudah dimulai sejak awal tahun 2024 dengan berbagai perencanaan yang matang.

Dalam laporan Ketua Panitia, Jemss juga berpesan agar peserta LK II dan LKK menjaga semangat dan komunikasi, terutama dengan teman-teman di Cabang (P) Luwu Utara.

Dukungan dari berbagai pihak turut berkontribusi dalam proses screening LK II dan LKK. Ketua Umum Cabang (P) Luwu Utara dalam keterangannya mengingatkan:

“Tetaplah merawat kegigihan dalam mencari ilmu dan saling peduli sesama. Karena sejatinya, kalian adalah calon pemimpin di komisariat dan HMI cabang. Pemimpin adalah mereka yang mampu menyelesaikan diri sendiri dan lingkungannya.” ucap Ketua Umum Cabang (P) Luwu Utara yang akrab disapa Reski.(Miya/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER