Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Gubernur Sulsel Ajak HMI Warnai Masjid dengan Ceramah

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Penjabat Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh mengajak Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa IsIam (HMI) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) mewarnai kehidupan masjid-masjid melalui ceramah dan khutbah Jumat.

“Bagus itu kalau HMI bisa masuk dan mewarnai masjid-masjid untuk ceramah dan khutbah (melalui program HMI Back to Mosque),” katanya dalam keterangan di Makassar, Jumat.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mendukung sejumlah program Badko HMI Sulselbar maupun HMI cabang-cabang se-Sulselbar, baik program pengaderan maupun pelatihan.

“Pemprov siap mendukung dan berkolaborasi program Badko HMI Sulselbar beserta cabang-cabang yang ada di Sulsel, apalagi terkait perkaderan dan pelatihan akan di-support seperti fasilitas pengaderan dan pelatihan HMI,” ujarnya saat menerima kunjungan Badko HMI di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus Badko HMI Sulselbar turut menyampaikan terkait dengan persiapan pelatihan bersama dengan HMI Cabang Makassar dan HMI Cabang Makassar Timur yang diagendakan pada 15 Agustus 2024.

Formatur Ketua Umum Badko HMI Sulselbar Asrullah Dimas menyampaikan terima kasih atas kesediaan waktu Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menerima pengurus Badko HMI Sulselbar, Kohati Badko Sulselbar, Formatur Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Formatur Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel, Bapak Prof Zudan Arif Fakrulloh yang sudah bersedia menerima kami pagi ini,” katanya.

Badko HMI Sulselbar dan cabang-cabang se-Sulselbar siap menjalankan program HMI Back to Mosque, baik di 24 kabupaten dan kota di Sulsel maupun Sulbar.

“Permintaan jadwal khutbah di masjid-masjid se-Sulsel, untuk HMI Back to Mosque. Badko siap mengisi khutbah dan ceramah di tiap-tiap masjid yang diakomodir oleh Pemprov Sulsel,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Formatur Ketua Umum Badko HMI Sulselbar Asrullah Dimas, Pengurus Badko HMI Sulselbar Muh Amri, Ketua Umum HMI Cabang Makassar Sarah Agusalim, Ketua Umum Kohati Badko HMI Sulselbar Ita Rosita, pengurus Kohati Badko HMI Sulselbar Herawati, dan Ketua Panitia Pelantikan Badko HMI Sulselbar Firman. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER