Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

75 PPK Lutra Diminta Sukseskan Pilkada Damai dan Bermartabat

MAKASSAR, KORANSULSEL – Sebanyak 75 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih Kabupaten Luwu Utara yang baru saja dilantik diminta untuk mampu menjalankan semua tahapan dan menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai dan bermartabat.

Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandy melalui keterangannya diterima di Makassar, Jumat, mengatakan 75 anggota PPK ini nantinya akan disebar ke-15 kecamatan di seluruh Kabupaten Luwu Utara.

“Jadi 75 anggota PPK ini tersebar di 15 kecamatan dimana masing-masing kecamatan menerima lima anggota PPK,” ujarnya.

Hayu Vandy mengaku dirinya percaya dengan semua anggota PPK yang terpilih itu akan mampu menjalankan tahapan dan menciptakan Pilkada damai dan martabat sesuai dengan harapan dari pemerintah daerah.

“75 anggota PPK ini adalah yang terbaik dan yang paling memenuhi kualifikasi. Dan harapan-harapan suksesnya pilkada serentak nanti, tentu tidak lepas dari kerja-kerja PPK yang terpilih hari ini,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap besar pada anggota PPK terpilih tersebut karena sebelum terpilih dan diambil sumpahnya, mereka semua telah berhasil melalui proses panjang dan seleksi ketat.

“Sebagaimana kegiatan pada umumnya, tentu akan dibentuk sebuah kepanitiaan untuk memastikan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Indah mengatakan dalam memilih anggota panitia, setidaknya orang tersebut harus dibekali pengalaman.

Apalagi menurut informasi yang diterimanya, mayoritas anggota PPK terpilih itu adalah orang berpengalaman menjadi penyelenggara pada kegiatan serupa pada sebelum-sebelumnya.

“Selamat untuk 75 orang yang terpilih dan dilantik pada hari ini, teman-teman adalah orang-orang yang diberikan amanah dan kepercayaan. Saya yakin teman-teman sebelumnya telah memiliki pengalaman, paling tidak pernah menjadi penyelenggara pada kegiatan yang serupa,” katanya.

Indah pun berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang dapat menjadi kontestasi Pilkada yang berkualitas.

“Tidak semua orang mendapat kesempatan ini. Maka dari itu, mari mensyukurinya dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan demokrasi kita menjadi berkualitas dan bermartabat. Jangan sampai Pilkada 2024 ini tidak lebih teduh dari Pilkada sebelumnya,” tuturnya.

Menurut Indah, sukses tidaknya sebuah Pilkada sangatlah bergantung pada kinerja penyelenggara atau panitia pemilihannya.

“Sehingga saya sangat mengharapkan kekompakan teman-teman. Dinamika dalam kepanitiaan itu biasa, perbedaan itu biasa. Makanya jumlah dalam setiap tim dibuat ganjil, yaitu lima orang, supaya ketika ada perbedaan, boleh dilakukan voting,” ucapnya.

“Semoga teman-teman juga selalu diberi kesehatan agar tetap kuat melaksanakan tugas hingga akhir Pilkada nanti. Kami juga sudah bekerja sama dengan BPJS agar teman-teman dapat dilindungi melalui perlindungan BPJS ketenagakerjaan,” lanjut Indah. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular