Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kehadiran Jokowi di Bulukumba Buka Peluang Investasi

MAKASSAR, KORANSULSEL – Kehadiran Presiden Joko Widodo dan rombongan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dinilai membuka peluang investasi dan tingkat kunjungan wisatawan ke daerah itu menjadi lebih tinggi lagi dari sebelumnya.

“Kehadiran Bapak Presiden RI ini sekaligus memberikan publikasi pada dunia akan indahnya pantai dengan pasir putihnya di Tanjung Bira, yang juga merupakan salah satu destinasi wisata andalan Sulsel,” kata Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf disela penerimaan tamu kehormatan Presiden Jokowi di Bulukumba, Kamis malam.

Menurut dia, kunjungan presiden di Bulukumba adalah bukti nyata komitmen pemerintah pusat untuk hadir hingga di pelosok, membangun Indonesia dari pinggiran. Karena itu, kehadiran RI 1 itu dinilai membawa dampak positif.

Alasannya, kunjungan itu memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat Bulukumba yang dikenal memiliki jiwa bahari dan sebagai pencipta perahu Phinisi yang sudah dikenal hingga mancanegara.

“Karena itu, kami tentu akan memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan potensi Bulukumba,” ujarnya.

Selain potensi wisata dan budaya yang dinilai akan terus berkembang, lanjut dia, peluang untuk sektor kesehatan juga tidak kalah penting. Apalagi kehadiran Presiden Jokowi mengunjungi RSUD H Andi Sultan Daeng Raja untuk melihat fasilitas kesehatan di tempat itu, tentu akan dibenahi.

Meskipun kehadiran Presiden Jokowi dan rombongan via darat dan sudah di malam hari, namun antusiasme masyarakat menyambut iring-iringan mobil itu di pinggir jalan tidak surut.

Presiden Jokowi dan rombongan menginap di tempat wisata Tanjung Bira, Bulukumba. ​​Untuk pertama kalinya Bulukumba yang terkenal dengan sebutan Bumi Panrita Lopi ini mendapat kunjungan dari presiden RI. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER