Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Gowa: Festival Beautiful Malino Momen Dongkrak Kunjungan Turis

MAKASSAR, KORANSULSEL – Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menyebutkan Festival Beautiful Malino 2024 menjadi momen untuk mendongkrak kunjungan turis atau wisatawan baik nusantara maupun mancanegara

“Pelaksanaan Festival Beautiful Malino 2024 akan dipusatkan di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, dengan berbagai kegiatan,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania di Gowa, Minggu.

Dia mengatakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sejak 2017 itu akan kembali dilaksanakan pada 12-14 Juli 2024 yang diharapkan dapat
mendongkrak kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Adapun tema dari Festival Beautiful Malino kali ini adalah Harmony yang artinya mengingatkan kembali pentingnya harmonisasi dan keseimbangan antara alam dan kehidupan manusia.

Agenda yang digerakkan Pemkab Gowa ini akan menghadirkan beberapa jenis kegiatan salah satunya kuliner yang melibatkan UMKM lokal binaan Pemkab Gowa sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan memperkenalkan ke wisatawan yang datang ke Malino terlebih wisatawan dari luar Kabupaten Gowa.

Pemkab Gowa sendiri bermitra dengan Perwakilan Slemmersindo (EO). Perwakilan Slemersindo Muh Subhan mengatakan ada tujuh jenis kegiatan yang akan dihadirkan yakni music and art fest dengan berbagai bintang tamu.

Selain itu juga digelar lari lintas alam, culinary bazaar, mountain bike, fashion carnaval, summer camp dan malino trail adventure.

Menurut dia, jenis kegiatannya hampir sama dengan tahun lalu, hanya saja memang ada beberapa yang dimodifikasi sesuai dengan tema tahun ini yaitu Harmony sehingga akan lebih spesial.

Festival Beautiful Malino ini mulai digelar sejak tahun 2017 yang kemudian digelar setiap tahunnya pada bulan Juli dengan mengangkat tema yang berbeda-beda meskipun sempat vakum saat pandemi COVID-19.

Dia optimistis kegiatan ini memberikan dapat positif terhadap perekonomian masyarakat di Kecamatan Tinggimoncong, Parigi, Tombolopao dan sekitarnya karena melibatkan banyak warga untuk menyediakan kebutuhan pengunjung, juga potensi pariwisata di Malino semakin dikenal luas. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER