Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gerakan Pangan Murah Serentak Bantu Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau

MAKASSAR, KORANSULSEL – Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, menghadiri pembukaan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak 24 Kabupaten/Kota di Sulsel, yang digelar di Gedung Kartini, Selasa, (11/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arief Fakrulloh, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala BPS Sulawesi Selatan, Kepala Perum Bulog Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, dan sejumlah pejabat lainnya. Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI juga hadir secara virtual.

Andi Arsjad menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah provinsi dalam melakukan pengendalian inflasi untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat khususnya mendekati pelaksanaan hari raya Idul Adha.

“Ini merupakan salah satu upaya langkah yang kita lakukan dalam rangka melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui Gerakan Pangan Murah yang kita lakukan secara serentak. Kegiatan ini dimaksudkan tidak hanya untuk menjamin ketersediaan tapi juga bagaimana keterjangkauan harga di masyarakat,” jelas Andi Arsjad yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Arsjad berharap dalam Gerakan Pangan Murah ini masyarakat bisa membeli harga yang lebih murah di bawah dari harga pasar, sekaligus juga menjadi bagian dari upaya untuk pengendalian inflasi di Sulsel.

“Alhamdulillah inflasi kita di bawah daripada angka inflasi nasional dan tentunya kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan tidak hanya di sini tapi juga di 24 kabupaten/kota. Nah, kita tentu berterima kasih atas dukungann OPD Provinsi, dan Kabupaten/Kota atas kinerja yang sangat baik terutama dengan dukungan dari Ketua DPRD juga yang hadir langsung ditengah-tengah kita,” ungkapnya.

Sementara itu, warga Makassar, Alimuddin Balla yang turut berbelanja di Gerakan Pangan Murah ini, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, hadirnya Gerakan Pangan Murah sangat membantu masyarakat terutama menjelang hari raya Idul Adha.

Ia mengatakan, harga pangan yang ditawarkan ke masyarakat juga sangat terjangkau karena dibawah rata-rata harga di pasaran.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur adanya program dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini sangat membantu masyarakat khususnya bagi kalangan menengah ke bawah,” jelasnya.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa terlaksana setiap bulannya agar masyarakat di Sulawesi Selatan bisa merasakan berbelanja dengan harga yang sangat terjangkau. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER