Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

356 Atlet Bersaing di Kejurnas Kempo Piala Rektor Unhas 2024

MAKASSAR, KORANSULSEL – Sebanyak 356 atlet dari berbagai daerah di Nusantara, bersaing menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Nasional Piala Rektor Unhas XVI di GOR Unhas Makassar, 7-9 Juni 2024.

Ketua panitia kejurnas Andi Nia di Makassar, Jumat, mengatakan ratusan atlet berasal dari 31 kontingen atau Dojo (perguruan) seperti dari Sorong Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur, Samarinda (Kaltim), UGM, Universitas Pattimura (Unpatti), Dojo Malang Jawa Timur, Bali, Dojo Lanud Halim Perdanakusuma.

Selanjutnya dari wilayah Sulawesi seperti Kendari, Buton (Sultra), Manado (Sulut), Majene (Sulbar) serta Makassar, Kabupaten Maros, Gowa, Pinrang, Barru dan lainnya.

“Ratusan peserta akan tampil di 37 nomor pertandingan baik kategori randori (pertarungan) dan embu (jurus). Untuk pertandingannya sudah dimulai sebelum shalat Jumat, setelah pembukaan oleh Rektor Unhas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, para peserta kejurnas akan memperebutkan sebanyak 61 medali emas, 61 perak dan 80 medali perunggu.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Dr Jamaluddin Jompa MSc, mengaku bangga dan bersyukur kejurnas ini mendapatkan respon tinggi dari para perguruan dari berbagai daerah.

“Saya dengar ada kontingen dari Aceh, bahkan yang terjauh seperti Papua dan Papua Barat, juga ambil bagian pada kejurnas Rektor Unhas Cup 2024 ini,” kata dia.

Menurut dia, meski tujuan utama adalah mencapai prestasi di tingkat nasional, namun kejurnas ini merupakan momentum bagi seluruh kontingen memperkuat tali persaudaraan.

“Apalagi kita baru saja menghadapi Pilkada, Pileg dan Pilpres. Kita harapkan dengan kejurnas ini, kita kembali memperkokoh persaudaraan sesama anak bangsa,” katanya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER