Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Palopo Dirikan Dapur Umum di Luwu untuk Korban Bencana

LUWU, KORANSULSEL– Pemkot Palopo melalui Dinas Sosial, mendirikan dapur umum di Kabupaten Luwu, guna membantu korban bencana atas pemenuhan makanan dan minuman.

Kepala Dinas Sosial Palopo, Zulkifli, ST., M.Si, mengatakan, pembuatan posko di kantor Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu ini, merupakan hasil kolaborasi antara Pj. Wali Kota Palopo dan Pj. Bupati Luwu.

“Tagana dalam hal ini Dinas Sosial Kota Palopo diberi tugas untuk mengcover warga yang terdampak longsor atau banjir di area Kecamatan Suli,” kata Zulkifli.

“Kami dari Tagana langsung bergerak cepat untuk mendirikan posko di depan Kantor Camat Suli. Kami dibantu oleh pasukan logistik dari teman-teman OPD se-Kota Palopo,” tambahnya.

Dari data tim Tagana, kata Zulkifli, hari pertama korban yang dibantu 630 jiwa,
hari kedua 300 jiwa, dan sampai hari ketiga untuk sementara 253 jiwa.

“Kami berharap, warga sekitar dapat mengetahui bahwa ada posko di sini yang siap membantu memberikan bantuan,” katanya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulsel beserta Kapolda Sulsel mengapresiasi gerak cepat Pemkot Palopo dengan mendirikan dapur umum.

“Kolaborasi seperti ini memang sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini. Kita berharap, ini dapat meringankan beban para korban,” kata Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Pantauan di lapangan, posko yang didirikan ini tampak ramai didatangi warga yang berbondong-bondong untuk mendapatkan bantuan. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER