Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Jeneponto Galakkan Program Rembuk Stunting untuk Kurangi Angka Stunting

JENEPONTO, KORANSULSEL – Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto melaksanakan kegiatan “Aksi 3 (Tiga) Rembuk Stunting” sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan angka stunting di tingkat kabupaten, pada Senin (25/03/2024).

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa percepatan penurunan angka stunting merupakan salah satu program nasional yang harus didukung bersama sama dan harus melibatkan banyak.pihak dan banyak unsur terkait olehnya itu kegiatan rembuk stunting ini terus digalakkan dilingkup pemda kab jeneponto

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jeneponto menyampaikan pentingnya kolaborasi semua pihak secara serius dan lebih berkomitmen dalam menangani masalah stunting melalui kerja nyata, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas dengan membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi bersama Masyarakat, Swasta dan seluruh pihak yang ada..

Beliau juga menekankan komitmen Pemda Jeneponto untuk terus meningkatkan upaya penurunan angka stunting melalui program-program yang terukur dan terarah.

“Stunting hanya dapat ditangani melalui kolaborasi semua pihak, olehnya kita semua mesti datang dengan semangat yang sama untuk bersungguh-sungguh melakukan kerja-kerja terukur, sistemik dan massif,” harapnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan berbagai diskusi dan penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung upaya penanggulangan stunting.

Partisipasi aktif dari berbagai stakeholder diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menangani permasalahan stunting di Kabupaten Jeneponto.

Dengan adanya kegiatan “Aksi 3 Rembuk Stunting” ini, diharapkan dapat memberikan dorongan baru dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Jeneponto serta mendorong terciptanya generasi muda yang sehat dan berkualitas.

Di akhir sambutannya Pj Bupati Jeneponto menegaskan “jika ada perangkat kecamatan, kelurahan, desa, maupun pihak swasta di kabupaten Jeneponto ini yang tidak bersedia mendukung program dan strategi yang telah kita susun, segera sampaikan ke saya, dan saya akan evaluasi,” tutupnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER