Minggu, Juli 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Makassar Terima Penghargaan dari Baznas RI

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima penghargaan dari Baznas RI kategori wali kota atau pemerintah daerah pendukung dalam pengelolaan zakat terbaik.

Ketua Baznas Makassar Ashar Tamanggong melalui keterangan diterima di Makassar, Jumat, mengatakan penghargaan yang diterima Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ini merupakan yang kedua setelah setahun sebelumnya juga meraih Baznas Award.

“Ini penghargaan yang keenam kalinya dalam pemerintahan Wali Kota Makassar secara keseluruhan. Tahun lalu dan tahun ini adalah periode keduanya memimpin kota Makassar,” ujarnya.

Ia mengatakan pemberian penghargaan oleh Baznas RI dengan mempertimbangkan beberapa indikator yang semuanya telah dicapai, antara lain alokasi dana hibah yang maksimal, kebijakan pemerintah dalam menggerakkan ASN dan BUMD untuk berzakat dan berinfak di Baznas, dukungan terhadap program dan kegiatan Baznas di daerah yang mana terpantau dari laporan kegiatan Baznas Kota Makassar.

Selain itu, Baznas Makassar mendapatkan satu penghargaan dengan kategori koordinasi terbaik dengan pemda.

Menurut dia, tidak semua Baznas itu mampu membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. Makassar termasuk yang dinilai harmonis dengan pemda.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI KH Noor Achmad dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Makassar Andi Muhammad Yasir.

Baznas Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Baznas Republik Indonesia. Kali ini ada 41 kota penerima penghargaan dari lebih dari 90 kota di Indonesia dan 85 kabupaten. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER