Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TP PKK Sidrap Lanjutkan Gerakan Menanam Cabai di Pitu Riawa dan Dua Pitue

SIDRAP, KORANSULSEL – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap terus menggalakkan program gerakan menanam cabai di masyarakat. Senin (15/01/2024), mereka meneruskan aksi pembagian bibit cabai dan sosialisasi budidaya cabai di Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Dua Pitue.

Kegiatan dipimpin langsung Penjabat Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Hafni Basra didampingi para pengurus TP PKK Kabupaten Sidrap.

Di Pitu Riawa, kegiatan dilaksanakan di Desa Sumpang Mango dihadiri Camat Pitu Riawa Ali B. Husain beserta jajaran forkompincam para kader PKK desa dan kelurahan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Hafni Basra mengatakan, gerakan menanam cabai ini mendukung program pemerintah dalam pengendalian inflasi di daerah. Di mana, terangnya, akan dapat membantu menstabilkan harga bahan pokok, khususnya cabai.

“Gerakan penanaman cabai di tengah masyarakat dibina TP PKK kabupaten bekerja sama dengan penyuluh pertanian. Ini merupakan salah satu wujud keseriusan kita dalam pengendalian inflasi daerah, dengan harapan akan diikuti oleh seluruh masyarakat,” jelas Hafni.

“Selain itu, gerakan menanam cabai ini dapat memberikan manfaat bagi ibu-ibu PKK dan ibu-ibu rumah tangga lainnya, meningkatkan pendapatan keluarga, dan mensejahterakan keluarga,” harapnya.

Camat Pitu Riawa, Ali B. Husain berharap pelaksanaan aksi penanaman cabai ini tidak hanya sebatas pemberian bibit namun juga dibarengi dengan pembinaan agar dapat membantu masyarakat mendapatkan hasil cabai yang sehat sehingga dapat memberikan manfaat dan meningkatkan perekonomian.

Sedangkan di Kecamatan Dua Pitue, tepatnya di Desa Kalosi Alau, dihadiri Sekcam Dua Pitue, Muhlisar, unsur forkompincam, para kader PKK desa dan lurah kecamatan Dua Pitue, serta tamu undangan lainnya.

Muhlisar mengatakan, pihaknya akan mengarahkan seluruh kader PKK, lurah, kepala desa dan jajarannya, untuk menyukseskan gerakan menanam cabai di setiap rumah, minimal 10 tanaman cabai di pekarangan rumah masing-masing. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER