Kamis, Juli 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPSDM Sulsel Ikuti Webinar BSKDN-BPSDM, Bahas Proyek Perubahan dan Inovasi Daerah Tuxedovation

MAKASSAR, KORANSULSEL – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri gelar Webinar “Kolaborasi Pemanfaatan Proyek Perubahan Dalam Pelaporan Sistem Indeks Inovasi Daerah dan Aplikasi Tuxedovation”, Selasa, (9/1/2024).

Dengan Narasumber bapak Dr. Drs. Sugeng Haryono, M.Pd Kepala BPSDM Kemendagri menyampaikan pemanfaatan proyek perubahan tidak hanya berhenti pada saat pelatihan, bukan hanya sebatas kurikulum tetapi tetap ada keberlanjutan dengan melihat beberapa dampak dan pengaruh serta membuktikan kemampuan kepemimpinannya sebagai seorang pemimpin yang visioner, adaptif, strategis, inovasi dan transformatif melalui proses merancang dan melaksanakan aksi perubahan. Karena proper yang diberikan dalam pelatihan kepemimpinan harus diselaraskan dengan Reformasi Birokrasi (RB) tematik guna mempercepat penerima manfaat program pembangunan, penyelesaian permasalahan utama di masyarakat serta berkontribusi langsung.

Di Kesempatan lain bapak Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd Kepala BSKDN mengatakan bahwa data dari 2018-2023 ada peningkatan jumlah inovasi di mana tahun ini mencapai 28.539 inovasi. “Ini ada kenaikan 6,09% dibanding dengan tahun lalu yang berjumlah 26.900”, sebutnya.

Kepala BPSDM Sulsel bapak Prof. Jufri yang mengikuti webinar tersebut sampai selesai juga mengatakan dalam webinar tersebut bahwa panduan proyek perubahan sudah seharusnya disesuaikan dengan tuntutan inovasi daerah, selain itu perlu ada komitmen yang kuat untuk pelaksanaan jangka menengah dan panjang. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER