Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diberi Bantuan Peralatan, Pelaku UMKM di Lutim: Terima Kasih Pak Gubernur

LUWU TIMUR, KORAN SULSEL – Sejumlah pelaku UMKM di Luwu Timur (Lutim) menerima bantuan peralatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Bantuan peralatan tersebut diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, pada Silaturahmi Bersama Pemkab Lutim, Forkopimda, KPU, Bawaslu, Camat, Lurah, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkatibmas, dan tokoh masyarakat, di Gedung Simpurusiang, Malili, Kamis, (4/1/2024).

Salah seorang penerima bantuan, Hasbuana HD, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih Pak Gubernur atas bantuannya. Saya usaha bawang goreng. Dan bantuan ini sangat bermanfaat,” kata pemilik usaha Tuhfah Buana ini.

Senada disampaikan Donna Asman, dengan usaha kerajinan tangan dan rajutan. Selain bantuan peralatan yang diberikan, ia juga mendapatkan pendampingan yang membuat usahanya semakin berkembang.

“Bantuannya luar biasa. Selain peralatan, kami juga diberi pendampingan agar usaha saya semakin berkembang. Terima kasih Bapak Gubernur,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM di Luwu Timur merupakan bagian dari program bantuan UMKM kepada 24 kabupaten dan kota. Setiap kabupaten/kota mendapatkan bantuan untuk 18 UMKM.

Di Lutim, kata Ashari, bantuan diberikan untuk UMKM dengan jenis usaha roti dan bakpao, ikan kering, bawang goreng, kerajinan dan katering. Alat produksi freezer, mesin peniris, mesin jahit dan kompor. Program selanjutnya untuk masing-masing 30 UMKM.

“Ini perhatian Pemprov Sulsel agar UMKM kita berdaya,” imbuhnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER