Minggu, Juli 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Gubernur Sulsel Rencanakan Kenaikan TPP ASN

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Pj Gubernur Sulawesi Selatan(Sulsel) Bahtiar Baharuddin merencanakan kenaikan Tambahan Pendapatan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel pada 2024.

“Ada sedikit kenaikan TPP tahun depan, karena ada kompensasi selama tiga bulan ini, teman-teman sudah bekerja keras. Semua harus mendapatkan 100 persen,” katanya saat memimpin langsung apel pegawai lingkup Pemprov Sulsel, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Senin.

Bahtiar juga mengajak para pegawai, baik ASN maupun non ASN, untuk tidak hanya berpaku pada pendapatan sebagai pegawai saja. Namun, bisa mencari pendapatan lain, dengan memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR), baik pertanian budidaya pisang cavendish, tanaman cabai, rumpon ikan, dan jenis KUR lainnya.

Pj Gubernur Sulsel juga kembali mengingatkan untuk lebih mengoptimalkan lagi penanaman cabai 10 pohon di setiap rumah. Harga cabai saat ini masih cukup tinggi di pasaran.

“Saya minta tolong penanaman 10 pohon cabai di depan rumah lebih dimaksimalkan lagi. Karena saya mampir di pasar, masih tinggi harga cabai merah. Tahun depan harus ada bibitnya untuk ditanam di depan rumah masing-masing,” kata Bahtiar.

Kepada pegawai di seluruh lingkup Pemprov Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan koordinasi selama ini. Terlebih untuk Sekretaris DPRD Sulsel yang sudah menjadi jembatan antara eksekutif dengan legislatif, sehingga berhasil menetapkan APBD Pokok 2024 tercepat sepanjang sejarah penetapan APBD Pokok di Pemprov Sulsel.

“Dalam sejarah Sulawesi Selatan kita pertama selesaikan APBD Pokok kita. Sekwan kita ini hebat sekali, ini bagian dari bawahan Sekda juga. Ini hebat sekali, banyak membantu, menyambungkan kita dengan DPRD Sulsel,” kata dia.

Hal tersebut, kata Bahtiar, hasil dari komunikasi dan koordinasi seluruh stakeholder lingkup Pemprov Sulsel. Paling penting semua kompak dalam menjalankan tugas masing-masing. Termasuk Sulsel provinsi pertama melakukan penetapan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

“Kita bisa kompak semua. Terima kasih kepada kawan-kawan semua dalam mendukung APBD untuk Pemilu. Pemprov Sulsel yang pertama tandatangani NPHD,” ujarnya.

Bahtiar juga mengingatkan agar para pegawai tidak menerima permintaan dari siapapun yang mengatasnamakan dirinya dalam segala hal, termasuk mengatasnamakan keluarganya.

“Jangan sampai ada permintaan-permintaan yang mengatasnamakan saya dan keluarga. Saya pastikan itu hoaks,” ujarnya menegaskan. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER