Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

10,2 Ton Kemiri Sidrap Diekspor ke Arab Saudi

SIDENRENG KORANSULSEL – Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah menghadiri acara pelepasan ekspor perdana kemiri (candlenut) oleh CV Heskin Alfarizi di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Selasa (12/3/2024).

Sebanyak 10,2 Ton kemiri diekspor CV Heskin Alfarizi dengan tujuan Arab Saudi ini dilepas Pj. Gubernur Sulsel diwakili Kadis Perdagangan dan Perindustrian Pemprov Sulsel, Ahmad Akil.

Ahmadi Akil menyampaikan apresiasi kepada CV Heskin Alfarizi yang telah berkontribusi dalam peningkatan ekspor sebanyak 10.200 kg dengan tujuan Arab Saudi.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel menyampaikan apresiasi kepada CV Heskin Alfarizi yang telah berkontribusi dalam peningkatan ekspor kemiri ke Arab Saudi” kata Ahmadi.

Ahmadi mengutarakan, khusus kemiri, diekspor dari Sulsel tahun 2023 ke Arab Saudi dengan volume 5,68 ton dengan nilai ekspor US$ 14.340.

“Kami berharap dengan adanya ekspor perdana dari CV Heskin Alfarizi dapat menjadi motovasi bagi pelaku usaha ekspor Sulsel lainnya untuk dapat terus meningkatkan jenis, volume dan negara tujuan komoditas/produk ekspor dari Sulawesi Selatan,” harapnya.

Pelepasan ini turut dihadiri Dirjen Bea Cukai Wilayah Sulsel, Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Makassar, dan para pelaku usaha eksportir.

Diketahui CV Heskin Alfarizi merupakan perusahaan terpercaya untuk rempah-rempah berkualitas dan komoditas dari Indonesia yang beralamat di Jl.Lakko, Kelurahan Maccorawalie, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular