Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Makassar janji hibahkan Rp1 miliar untuk Masjid Al Markaz

MAKASSAR, KORANSULSEL – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berjanji akan menambah dana hibah sekitar Rp1 miliar untuk Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal Jusuf pada tahun 2025 untuk perbaikan masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Makassar dan Sulawesi Selatan.

“Baik buruknya Al Markaz itu sama dengan baik buruknya kita semua (warga Sulsel), sehingga ini menjadi siri’ na pacce (harga diri dan kepedulian) bagi warga Makassar dan kita masyarakat maupun pemerintah menjadi bagian penting untuk perkembangan Al Markaz ke depan,” katanya di Makassar, Kamis.

Angka hibah tersebut yang terbilang sangat besar dibanding bantuan hibah sebelumnya yang hanya Rp350 juta pada tahun 2023. Menurut dia, angka itu masih standar di Makassar dan Al-Markaz membutuhkan lebih dari nilai tersebut.

“2025 Insya Allah kami akan turut berpartisipasi demi kemajuan Al Markaz, saya kira Rp1 miliar bisa dialokasikan,” katanya.

Lebih dari itu ia menilai partisipasi masyarakat dan pemerintah menjadi penting untuk kemajuan Masjid Al-Markaz hari ini dan masa depan.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Makassar juga membahas masalah Palestina yang diharapkan ada ruang-ruang bersama untuk membantu Palestina.

Ia juga mengapresiasi yang dilakukan pengurus Masjid Al Markaz Al Islami yang mendorong munculnya pasar Islami seperti pariwisata Islami, sosial, seni, dan lainnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular