Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Makassar Instruksikan SKPD Optimalkan Serapan Anggaran

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan kepada seluruh SKPD dan jajarannya agar mengoptimalkan serapan anggaran dan pendapatan asli daerah (PAD).

“Pada tahun ini ada dua program yang dipersiapkan, yakni pertama, serapan anggaran mencapai 100 persen dan kedua, PAD diharapkan mendekati Rp2 triliun,” ujarnya di Makassar, Senin.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan semua program yang telah direncanakan harus lebih baik dari sebelumnya dan serapan anggaran serta PAD harus dimaksimalkan.

Ia menyatakan jika mulai awal tahun ini, seluruh SKPD dan jajaran harus membuat persiapan dan proses administrasi dari keuangan maupun program yang segera dilaksanakan.

“Semuanya diharapkan rampung pada Januari ini agar pada bulan Februari nanti, proses barang dan jasa semuanya sudah jalan,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa pada 2024 ini beban tugas cukup berat karena ada momentum pemilihan umum yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi.

Danny juga menyinggung soal pelaksanaan meritokrasi dan penyegaran birokrasi meski belum semua. Rencananya hingga akhir Januari akan dilengkapi semua.

“Mulai dari lurah, seksi kelurahan dan kecamatan kita akan meritokrasi. Tidak lain, ini semua untuk memaksimalkan organisasi Pemkot Makassar,” ujarnya.

Begitu juga soal infrastruktur seperti balai kota yang sudah ditempatinya, dan tidak lama lagi sebagian SKPD akan menempati Mall GTC.

Untuk mentalitas ASN, wali kota dua periode itu berharap ASN semuanya menjaga kualitas, dan mengajak seluruh keluarga, tetangga datang ke TPS untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Mari menjaga kota kita dengan menciptakan pemilu damai. Kita buktikan pemilu di Makassar akan berlangsung damai dan demokratis,” ucapnya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular