Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Sinjai Launching Pembelian Sampah Plastik dan Produk UMKM

SINJAI, KORANSULSEL – Penjabat Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah melaunching pembelian sampah plastik dan pembelian produk UMKM se Kabupaten Sinjai, Senin (25/03/2024) sore.

Launching sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara CEO PT Million Limbah Makassar, Alex Chandra bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai ini dilaksanakan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

“Alhamdulillah, kita telah melaunching dua kegiatan masing – masing pembelian produk UMKM dan pembelian sampah plastik. Pada Intinya momentum kerjasama yang di lakukan hari ini oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai adalah penguatan ekonomi masyarakat”, Kata Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah

Apalagi di satu sisi kata dia, capaian kinerja pemerintah daerah tentang pengembangan sistem dan pengelolaan persampahan berjalan sesuai harapan demikian pula kontribusi dan peran UMKM di Kabupaten Sinjai sangat penting bagi pemerintah untuk terus mendukung UMKM melalui sebuah penguatan sehingga peran mereka sebagai pilar dalam membangun ekonomi daerah dapat berjalan optimal.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu juga telah dilaksanakan kesepakatan pembukaan kantor cabang pembantu bank BTN di Kabupaten Sinjai dan kedatangan investor air bersih di pulau sembilan.

“Tentu Kita semua berharap bahwa momentum ini akan memberikan dampak yang lebih besar serta sumbangsih utamanya bagi perekonomian masyarakat dan Kabupaten Sinjai pada umumnya”, Sambung T.R Fahsul Falah

Selain, Forkopimda, Ketua DPRD Sinjai dan para pejabat Lingkup Pemkab Sinjai, kegiatan ini turut dihadiri Owner Swalayan Sinar Alam Jalan Ranggong Makassar, Jemmy Sorensen. Jemmy akan membeli beberapa produk UMKM Sinjai. Kemudian hadir pula Dewan Pengawas Asosiasi Bank Sampah Indonesia dan Koordinatoe bidang Koperasi dan UMKM DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia Sulsel, Saharuddiin Ridwan. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular