Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Stabilitasi Pasokan dan Harga, Pj Gubernur Sulsel Buka Gerakan Pangan Murah di Bone

BONE, KORAN SULSEL – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meninjau Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Bone, di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu, 8 Oktober 2023. Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga kebutuhan pokok, dengan melibatkan OPD terkait, UMKM, dan Distributor.

Pj Gubernur Bahtiar didampingi Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad, dan Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, mengunjungi sejumlah stan yang menjual 12 bahan pokok. Sekaligus mengecek harga yang dijual ke masyarakat.

“Gerakan Pangan Murah ini merupakan bagian dari peran pemerintah dalam membantu masyarakat, karena semua dijual dengan harga dibawah harga pasaran,” ungkap Bahtiar, di sela-sela peninjauan tersebut.

Menurut Bahtiar, selain di Kabupaten Bone, Gerakan Pangan Murah tersebut juga digelar juga di 23 kabupaten kota se-Sulsel, untuk membantu memenuhi kebutuhan 12 bahan pokok masyarakat di semua daerah.

“Ada minyak goreng, bawang merah, bawang putih, beras, sayur-mayur, sejumlah makanan khas Bone. Juga melibatkan UMKM binaan PKK dan Dekranasda,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung, Asriani, mengaku, langsung datang ke Lapangan Merdeka Watampone setelah mendapatkan informasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

“Saya senang sekali pak, karena bisa beli minyak goreng dan beras dibawah harga pasaran,” kata Asriani.

Menurut dia, banyak dari kalangan ibu-ibu yang memburu pasar murah seperti itu. Selain harga murah, kualitas beras, makanan, sayur-mayur masih segar.

“Bagus, karena masih segar semua. Saya banyak mau ku beli sebenarnya tapi dibatasi, supaya dapat bagian yang lain juga,” ucapnya.

Pada Gerakan Pangan Murah ini, beras slyp super 5kg dijual dengan harga Rp65 ribu, beras medium 5 kg Rp52 ribu, gula pasir Rp14 ribu per kg, tepung terigu Rp10 ribu per kg, dan minyak kita kemasan satu liter Rp14 ribu.

Turut hadir Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Dinas Ketahanan Pangan Bone, Forkopimda, Bulog, OPD terkait, Distributor, dan UMKM Binaan Dinas Ketahanan Pangan. Gerakan Pangan Murah ini akan berlangsung hingga Senin, 9 Oktober 2023 hari ini. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular