Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Relawan Mileanies Manfaatkan Karung Bekas Buat Spanduk Capres

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Relawan Calon Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Mileanies Makassar, melakukan cara unik dengan memanfaatkan karung bekas untuk dijadikan spanduk alat peraga kampanye (APK) di masa tahapan kampanye Pemilu serentak 2024.

“Kami sebut ini sebagai spanduk rakyat, sebagai wujud partisipasi kami sesuai dengan kemampuan dengan segala keterbatasan, semata untuk menunjukkan dukungan nyata kepada pasangan Anies-Muhaimin agar bisa menang di Pilpres nanti,” ujar Ketua DPD Mileanies Kota Makassar Anhy Budiman, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Ia mengatakan karung bekas dikenal dengan bahasa daerah ‘karoro’ ini dikumpulkan anggota relawan Mileanies lalu dikerjakan di sekretariat DPD Mileanies Kota Makassar,Jalan Tamalate III, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini Makassar untuk dibuat spanduk APK dengan berisikan pesan-pesan perubahan khas pasangan calon ini dengan tagline AMIN.

Spanduk rakyat yang dibuat ini, untuk memaksimalkan apa yang ada, mengingat paslon ini tidak memiliki kemampuan finansial lebih dari paslon lainnya yang memiliki anggaran lebih untuk pengadaan APK. Pewarnaan spanduk menggunakan cat dan pilox seadanya dengan warna dasar putih.

“Spanduk rakyat ini adalah bentuk dukungan dan mentaktisi keterbatasan alat peraga kampanye kami. Kontennya bermacam-macam, tetapi fokus menyuarakan gagasan perubahan dalam bahasa sederhana yang bisa dibaca oleh rakyat,” kata Sekretaris DPW Mileanies Sulsel Fuad Kesuma Fikar menambahkan.

Sedangkan untuk lokasi pemasangan APK tersebut, lanjut Fuad, pada titik-titik strategis yang mudah dilihat masyarakat, walaupun sederhana dengan berbahan karung seadanya. Rencananya, gerakan membuat spanduk rakyat tersebut terus dilakukan relawan di masing-masing lingkungannya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Asri Tadda mengemukakan gerakan spanduk rakyat akan menjadi salah satu model kampanye oleh relawan AMIN.

“Kami berencana menggelar festival spanduk rakyat secara nasional selama bulan Desember ini. Setiap relawan atau simpatisan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar boleh ikut,” katanya.

Peserta minimal membuat dua spanduk rakyat kreasi sendiri dengan pesan perubahan. Videokan persiapan sampai dipasang di lokasi strategis untuk penilaian.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. (ANT/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular