Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program “Gerebek Jumiati” Diluncurkan di Belopa untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

BELOPA, KORAN SULSEL – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd, secara konsisten mendorong semua aparatur negara untuk menjalankan prinsip dasar 3T, yaitu Tertib dalam hal personil, administrasi, dan juga lingkungan.

Tertib lingkungan dalam konteks ini mengacu pada bagaimana menjaga kebersihan lingkungan kerja agar selalu bersih dan nyaman bagi semua yang beraktivitas di sana.

Upaya menjaga kebersihan lingkungan ini kemudian menjadi basis untuk inovasi yang diwujudkan oleh Sekretaris Kecamatan Belopa, Hj. Sriwianti Firdaus, SH, MM, dengan meluncurkan program “Gerebek Jumiati” atau Gerakan Jumat Bersih Selalu Dihati.

Program ini melibatkan partisipasi masyarakat sekitar kantor kecamatan dan dikelola oleh pemerintah Kecamatan Belopa di bawah kepemimpinan Hj. Rahmatiah, S.Sos, MSi, yang resmi dimulai pada Jumat (8/9/2023).

“Lingkungan di sekitar kantor kecamatan memiliki bak sampah atau kontainer yang digunakan untuk menampung sampah warga. Sayangnya, seringkali kondisi ini menciptakan kesan kotor dan tidak terawat. Oleh karena itu, kami merasa perlu memberikan motivasi kepada warga sekitar untuk ikut menjaga kebersihan,” ungkap Sriwianti, Sekretaris Kecamatan Belopa.

Program “Gerebek Jumiati” melibatkan berbagai stakeholder, termasuk Lurah, Kepala Desa, dan Puskesmas, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

“Selain kegiatan pembersihan, kami juga memasang panflet yang bersifat humanis, menciptakan taman, serta menanam berbagai jenis bunga untuk mempercantik lingkungan, sehingga tampak bersih, hijau, sehat, dan nyaman,” tutupnya. (KS)

Sumber: mediacenter.luwukab.go.id

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular