Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PLN-PLN Icon Plus Lakukan Upaya Preventif Hadapi Musim Hujan

MAKASSAR, KORAN SULSEL– PT PLN (Persero) bersama anak perusahaannya, PLN Icon Plus, mengambil langkah preventif dalam menyikapi datangnya musim hujan untuk meningkatkan keandalan jaringan dengan melakukan pemeliharaan jaringan distribusi di Makassar.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu mengatakan pihaknya terus berupaya seoptimal mungkin dalam penanganan pasokan listrik di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Upaya tersebut tidak hanya dilakukan pada sisi pembangkitan, tetapi juga di sisi distribusi dengan melakukan pekerjaan peningkatan keandalan untuk mengantisipasi musim hujan.

“Diharapkan dengan langkah-langkah preventif yang diterapkan oleh petugas kami yang tetap bekerja tak kenal lelah di siang dan malam, pasokan listrik tetap aman dan terjaga saat musim hujan datang. Hal ini adalah sebagai bentuk komitmen PLN kepada pelanggan,” ujar dia.

Di sisi lain, PLN Icon Plus juga mengambil langkah proaktif dan preventif dengan melaksanakan penataan dan merapikan kabel fiber optik di Kota Makassar.

Hal ini sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi serta komitmen perusahaan untuk meningkatkan keandalan dan kualitas layanan jaringan internet.

Serangkaian kegiatan ini telah dilaksanakan sejak 27 November 2023 di sepanjang Jalan Boulevard Kota Makassar.

“Tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan SOP yang berlaku,” kata Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT Rizky Ardiana Bayuwerti.

Dia menekankan bahwa kegiatan penataan dan merapikan kabel fiber optik merupakan bagian dari agenda rutin perusahaan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan dalam penyediaan layanan dan menjaga kontinuitas layanan internet yang dikelola PLN Icon Plus.

Dalam apel yang dilaksanakan oleh petugas pelaksana dan pengawas pekerjaan guna memastikan agar petugas bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku dan sesuai dengan standar K3.

Ia mengatakan PLN Icon Plus melakukan penataan kabel jaringan optik, selain untuk meningkatkan kehandalan jaringan, juga untuk memberikan kontribusi positif terhadap keamanan masyarakat dan estetika kota.

Pihak PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT mengapresiasi pengertian serta kerja sama masyarakat sekitar selama proses penataan dan merapikan kabel fiber optik ini berlangsung.

“Dengan dukungan bersama, diharapkan hasil dari tindakan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan teknologi dan kenyamanan hidup warga Kota Makassar,” ujar Rizky. (ANT/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular