Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Sekda Motivasi 500 Aparat Satpol PP dalam Peningkatan Mental Spiritual

MAKASSAR, KORANSULSEL – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad membuka Peningkatan Mental Spiritual Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, pada Senin, (25/3/2024).

Dengan tema “Melaksanakan Tugas dengan Tegas, Humanis dan Bersih Melayani”, kegiatan ini diikuti sekitar 500 orang aparat Satpol PP.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Tantangan kehidupan dan tugas memang sangat berat, kompleks, sangat banyak. Sehingga kalau kita hanya bekerja secara fisik saja, kita tidak akan bekerja maksimal. Oleh karena itu, harus diimbangi dengan mental spiritual yang baik,” tutur Arsjad.

“Jika kita bekerja dengan mental spiritual yang baik, bukan melihat standar ukuran, tapi lihatlah sebagai bentuk pengabdian. Dan itu adalah suatu kehormatan. Sebagai Satpol PP, tugasnya itu tidak gampang,” tegasnya.

Dirinya mengaku, bahwa sebagai Satpol PP harus mengawal bagaimana Perda, memastikan ketentraman dan ketertiban. Ia pun memberikan motivasi kepada aparat Satpol PP untuk senantiasa bekerja dengan humanis.

“Bekerjalah dengan hati kita. Luruskan niat kita. Berbuat baik dengan sesama. Pola pendekatan belerja tidak mesti dengan kekerasan, namun harus melakukan sentuhan jiwa, karena kita juga berhadapan dengan masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, bahwa kegiatan Peningkatan Mental Spiritual bertujuan untuk meningkatkan kapasital mental dan spiritual Satpol PP dalam menghadapi tugas di Lapangan. “Serta mampu membentuk karakter aparatur yang responsif, bertanggungjawab, dan berpengetahuan baik secara umum maupun bersifat religius dalam mendukung tugas sebagai aparat Satpol PP yang tegas, humanis dan bersih melayani,” jelasnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular