Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Bulukumba Usung Potensi Wisata Ikut APPI Kemenparekraf

BULUKUMBA, KORANSULSEL – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengusung potensi wisata untuk mengikuti ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Ajang ini merupakan lomba video promosi event daerah Indonesia, termasuk potensi wisata daerah,” kata Kadisparpora Bulukumba, Ferryawan Z Fahmi dii Bulukumba, Kamis.

Dia mengatakan, kegiatan ini dicanangkan oleh deputi bidang pemasaran Kemenparekraf dalam rangka pemenuhan target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,25 sampai 1,5 miliar perjalanan di 2024 melalui implementasi program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Maka dari itu, Deputi bidang pemasaran Kemenparekraf berencana mengadakan malam APPI 2024.

Ajang APPI sendiri merupakan upaya agar semua stakeholder pariwisata seperti pemerintah daerah dan biro perjalanan wisata dan online travel agent agar lebih gencar dan kreatif mempromosikan potensi potensi wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki.

Lomba tersebut akan dilaksanakan di tingkat provinsi dan kabupaten se-Indonesia serta pemberian penghargaan dilakukan pada malam APPI di Mei 2024.

Mencermati hal itu, Kadisparpora Bulukumba berharap semua stakeholder baik pemerintah daerah sampai komunitas pariwisata ikut serta membantu pemerintah mempromosikan kegiatan daerah dan destinasi yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Dengan adanya peningkatan kunjungan domestik maupun mancanegara untuk mengunjungi objek pariwisata Bulukumba kelak dapat membantu mempromosikan destinasi itu sendiri. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular