Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Operasi Zebra Pallawa 2023 untuk Keselamatan Berlalu Lintas

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K, M.H., bersama dengan Kasat Lantas AKBP DR. Amin Toha, S.Sos, S.H, M.H., turut serta dalam kegiatan Operasi Zebra Pallawa 2023 dengan membagikan helm kepada pengendara sepeda motor yang tertib berlalu lintas. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (6/9/2023) dengan pendekatan persuasive preventif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di Kota Makassar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan anggota kepolisian, termasuk AKBP Darminto, S.Sos (Kabag Ops Polrestabes Makassar), AKBP Muh. Haris Welong S.Pd (Kasat Binmas Polrestabes Makassar), Kompol H. Supriadi Idrus (Kasie Propam Polrestabes Makassar), Kompol Joko Pamungkas S.Pd., M.Pd (Kapolsek Panakukang), Kompol Lando. Ks (Kasi Humas Polrestabes Makassar), dan personil Sat Lantas Polrestabes Makassar.

Operasi Zebra Pallawa 2023 di Makassar menekankan pentingnya pendekatan persuasif preventif dengan memberikan perlengkapan keselamatan kepada pengendara sepeda motor yang mematuhi peraturan lalu lintas. Salah satu inisiatif utama dalam operasi ini adalah pembagian helm kepada pengendara yang patuh terhadap peraturan.

Selain helm, Kapolrestabes Makassar juga memberikan bunga dan coklat sebagai tanda rasa kasih sayang kepolisian kepada masyarakat, sambil mengingatkan pentingnya keselamatan di jalan raya. Tak hanya itu, paket sembako juga dibagikan kepada para pengendara, menggambarkan komitmen polisi untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

Kombes Pol Mokhamad Ngajib menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memupuk simpati masyarakat terhadap Polri dan memastikan keteraturan serta kelancaran lalu lintas. Beliau menekankan bahwa operasi ini tidak hanya tentang keselamatan, tetapi juga tentang membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat.

Kapolrestabes Makassar berharap bahwa melalui pendekatan persuasif ini, masyarakat dapat lebih tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, sehingga keamanan di jalan raya dapat terjamin. Operasi Zebra Pallawa 2023 di Makassar memberikan contoh nyata bagaimana pendekatan humanis dalam penegakan hukum dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas dengan benar dan aman.

Semoga upaya ini dapat menghasilkan perubahan positif dan memberikan manfaat bagi semua pemakai jalan raya di Kota Makassar. Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama, dan kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan tersebut.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular