Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Momen Milad ke-57, MW KAHMI Sulsel Teliti Kekuatan dan Gagasan Para Capres

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan merayakan Miladnya yang ke-57 dengan menggelar kegiatan “Ngobrol Pilpres.” Kegiatan ini berlangsung di Car Free Day, Jalan Boulevard, Makassar, pada Minggu (1/10/2023).

Acara ini menampilkan perwakilan calon presiden dalam Pemilu 2024 sebagai pembicara utama. Mereka adah Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim, Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Yusran Sofyan mewakili kubu Ganjar Pranowo, politisi Partai Gerindra Sulsel Syawaluddin Arief dari perwakilan Prabowo Subianto, serta pengamat politik Unhas Sawedi Muhammad, dan juga Koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel Prof Mustari Mustafa.

Syawaluddin Arief, politisi Partai Gerindra Sulsel, menekankan pentingnya Indonesia dipimpin oleh putra terbaik bangsa. Menurutnya, calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto, adalah sosok yang sangat cocok untuk memimpin Indonesia, mengingat pengalamannya sebagai mantan tentara dan Menteri Pertahanan saat ini. Syawaluddin Arief melihat Prabowo sebagai pemimpin yang mampu memperjuangkan persatuan dan keadilan bagi bangsa.

Di sisi lain, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim, menyatakan bahwa Anies Baswedan tidak perlu diperkenalkan terlalu panjang kepada warga KAHMI. Ia percaya bahwa Anies Baswedan adalah calon presiden yang kuat dan berasal dari KAHMI, menawarkan perubahan yang diperlukan.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Yusran Sofyan, melihat Ganjar Pranowo sebagai sosok yang sederhana dan mampu memahami isu-isu masa depan dengan baik. Yusran Sofyan menyatakan bahwa Mas Ganjar memiliki pengalaman di legislatif dan potensi kepemimpinan nasional yang kuat.

“Jika Anda merasa Indonesia memerlukan perubahan yang lebih baik, maka pilihan Anda mungkin adalah Anies. Namun, jika Anda puas dengan situasi saat ini, maka Anda dapat memilih untuk melanjutkan kepemimpinan yang ada,” kata Ramli Rahim. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular