Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latvia Bungkam Brasil, Siap Berlaga di Perempatfinal

KORAN SULSEL – Kejutan demi kejutan terus dibuat Latvia. Setelah Spanyol, giliran Brasil yang dibungkam. Bertanding di Indonesia Arena, Minggu, 3 September 2023, Latvia menyudahi laga pada babak kedua grup L FIBA World Cup 2023 dengan skor 104-84.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Latvia lolos ke babak perempatfinal yang bakal dimainkan di Manila. Latvia tinggal menunggu siapa lawan di perempatfinal, yang bergantung pada hasil laga antara Kanada melawan Spanyol.

Andrejs Grazulis menjadi pencetak poin terbanyak dengan 24 poin. Kemudian, diikuti Arturs Zagars dengan 17 poin, Davis Bertans (14 poin), Arturs Kurucs (12 poin), dan Rolands Smits (10 poin).

Dari tim Brasil, poin tertinggi dicetak Bruno Caboclo dengan 20 poin, Yago Santos (14 poin), dan Lucas Dias (13 poin).

Davis sangat bangga dengan perjuangan tim. Terutama dari sisi pertahanan yang bisa menyulitkan lawan melakukan tembakan. Selain itu, dari sisi penyerangan, tembakan dua angka dan tiga angka tim disebutnya berjalan dengan baik. ”Siapa pun bisa mengambil sudut. Kami penembak yang hebat,” ujarnya seusai pertandingan.

Bagi dia, sulit memercayai tim bisa lolos ke perempatfinal. Yang artinya menjadi delapan tim terbaik di dunia. Pemain berjuluk Laser Latvia itu merasa ini menjadi momentum terbesarnya bisa membawa tim ke babak delapan besar. Sebab, timnya berada di posisi underdog. Latvia harus berjuang dari prakualifikasi di Piala Dunia ini.

Kini fokusnya langsung tertuju ke Manila. Davis menegaskan, di Piala Dunia ini, Latvia tidak hanya ingin berpartisipasi. ”Hal yang sama berlaku untuk perempa final. Sekarang istirahatlah. Kumpulkan pikiran. Lihat siapa yang akan menjadi lawan. Ini saatnya memenangi setiap pertandingan yang tersisa,” tuturnya. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular