Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungan CEO Quipper Indonesia ke Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar:

MAKASSAR KORANSULSEL – Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar, pada Selasa, (5/3/2024), menerima kunjungan istimewa dari Tim Quipper, sebuah platform pembelajaran yang dipimpin langsung oleh CEO Quipper Indonesia, Mr. Yuki Naotori, yang berasal dari Jepang. Kunjungan ini menjadi bentuk apresiasi bagi sekolah yang dipimpin oleh Mashuri, karena menjadi salah satu dari sekolah-sekolah terdepan yang menggunakan platform Quipper dalam proses pembelajaran, khususnya di Makassar. Sejak tahun 2017, Quipper telah aktif digunakan di SMAS Buq’atun Mubarakah.

Kepala sekolah mengungkapkan bahwa penggunaan platform Quipper telah memberikan banyak manfaat bagi siswa dan guru di sekolah tersebut. Para siswa dikatakan telah menunjukkan peningkatan dalam kebiasaan belajar mereka.

“Dengan bantuan Quipper, siswa dapat mempersiapkan diri untuk ujian tryout, psikotes, dan penilaian lainnya. Mereka juga dapat mengeksplorasi peluang di Perguruan Tinggi dengan melihat passing grade,” ungkapnya.

Pihak Quipper juga menyampaikan terima kasih karena SMAS Buq’atun Mubarakah telah menjadi contoh sekolah berbasis boarding school yang sukses menggunakan platform Quipper. Mereka juga meminta masukan dari pihak sekolah untuk pengembangan platform tersebut di masa depan.

Wakasek Kurikulum, Muh. Taufik Halim, yang terlibat dalam pembimbingan siswa dalam menggunakan Quipper, mengusulkan penambahan fitur-fitur yang dapat memberikan informasi lebih luas tentang perguruan tinggi di luar negeri. Hal ini dilatarbelakangi oleh minat siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, sementara informasi yang tersedia di platform Quipper saat ini lebih fokus pada perguruan tinggi dalam negeri.

Pihak Quipper menyambut baik usulan tersebut dan berjanji untuk membahasnya dengan tim Quipper untuk kemungkinan pengembangan di masa depan.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Mr. Yuki Naotori (CEO Quipper Indonesia) beserta tim Quipper, termasuk Doni Yudha (B2B Manager), Poppy Dwijayanti (Senior Sales Officer),  Fitriah (Sales Officer), dan Alifia Disani (School Support Officer).

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari pihak Quipper kepada sekolah, dilanjutkan dengan sesi observasi kegiatan belajar mandiri para santri putri menggunakan platform Quipper serta sesi foto bersama. (Rls/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular