Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPU Sulsel Gunakan Dua Pola Pendistribusian Logistik Pemilu

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan menggunakan dua pola pendistribusian logistik pemilu untuk menjangkau wilayah kepulauan.

“Rapat koordinasi dengan forkopimda dan instansi terkait beberapa waktu lalu dan akhirnya diputuskan dua pola pendistribusian logistik pemilu di wilayah kepulauan,” kata Ketua KPU Sulsel Hasbullah di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, dua pola pendistribusian logistik pemilu ke pulau itu, karena pertimbangan kondisi cuaca di lapangan.

Menurut dia, pola pertama dilakukan dengan mendistribusikan logistik pemilu melalui jalur laut dengan bekerja sama perusahaan penyedia angkutan kapal.

Dengan demikian, langkah pertama dilakukan dengan menyewa kapal rakyat dengan estimasi dua hari perjalanan dapat tiba ke masing-masing tps.

Namun jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, maka digunakan pola kedua yakni bersurat ke pihak kepolisian dan TNI untuk meminta dukungan pendistribusian kepada aparat.

Pihaknya sudah menyurat kepada dan Lantamal 6 juga ke Pangdam 14 Hasanuddin serta ke Kapolda Sulsel untuk dapat menggunakan kapal KBRI dan jika kondisi tidak memungkinkan dapat menggunakan helikopter untuk pendistribusiannya.

“Yang jelas secara umum untuk logistik Pemilu sudah semuanya siap, termasuk yang dialokasikan ke pulau-pulau,” katanya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular