Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran Lahan Landa Desa Siddo Barru

BARRU, KORAN SULSEL – Kebakaran lahan terjadi di Desa Siddo, Kabupaten Barru. Pada Selasa (29/08/2023), personel Polsek Soppeng Riaja Polres Barru bekerja sama dengan Satu Regu Pemadam Kebakaran Kabupaten Barru bekerja keras memadamkan kebakaran lahan tersebut.

Kebakaran melanda kurang lebih 40 are lahan milik warga sebelum akhirnya si jago merah berhasil dikuasai. Lokasi ini terutama berupa kebun jati dengan banyak semak belukar kering, yang membuat proses pemadaman berlangsung selama sekitar tiga jam.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Barru harus menggerakkan dua unit armada dengan bantuan dari personel Polsek Soppeng Riaja yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Said Abdullah, S.H. Penduduk setempat juga turut serta dalam upaya pemadaman ini.

Berdasarkan keterangan saksi, api diperkirakan berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh salah seorang orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tinggal di dekat lokasi.

Meskipun dalam insiden ini tidak ada laporan kerugian materiil atau korban jiwa, namun ini menunjukkan potensi bahaya serius yang harus diwaspadai di Desa Siddo dan wilayah sekitarnya.

“Kebakaran lahan seperti ini bisa menjadi ancaman serius bagi lingkungan dan keamanan masyarakat setempat. Kami perlu lebih waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat,” ungkap Kapolsek yang pernah bertugas di Timor Timur tersebut. (KS)

Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular