Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Pemilu 2024, Polres Bone Mantapkan Persiapan Pengamanan

BONE, KORAN SULSEL – Memastikan pengamanan yang maksimal untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Polres Bone menggelar Apel Konsolidasi Pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK. Acara berlangsung di halaman Mapolres Bone pada Jumat, 22 September 2023.

Hadir dalam apel ini adalah Wakapolres Kompol Sarifuddin, bersama dengan para pejabat utama dan instruktur PHH. Total 273 personel gabungan dari Polres Bone dan Polsek jajaran turut serta dalam pelaksanaan apel ini, menegaskan komitmen Polres Bone untuk menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung.

Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK. memberikan arahan yang sangat penting kepada seluruh personel yang hadir. Ia menekankan pentingnya persiapan dan pelatihan sebagai bekal dalam menghadapi tugas pengamanan pemilu. Keikhlasan dalam menjalankan tugas juga menjadi poin yang ditekankan oleh Kapolres, mengingat betapa krusialnya peran anggota kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Sementara itu, Kasubsi PIDM Sihumas menjelaskan bahwa apel konsolidasi ini adalah bentuk nyata dari kesiapan Polri, khususnya Polres Bone, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama seluruh tahapan Pemilu 2024 berlangsung. Dengan tahun politik yang telah dimulai, tahapan-tahapan pemilu sudah berjalan, dan tugas menjaga harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) adalah tanggung jawab bersama Polri, TNI, dan seluruh elemen masyarakat.

“Tugas pengamanan pemilu adalah tanggung jawab besar, dan kami siap melaksanakannya dengan sepenuh hati. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami, dan kami akan menjaga integritas dalam melaksanakan tugas ini,” ungkap Kasubsi PIDM Sihumas.

Setelah apel konsolidasi selesai, dilanjutkan dengan latihan PHH bersama untuk memastikan bahwa pasukan PHH Polres Bone siap dan terlatih dengan baik dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama pemilu. Kesiapan ini menjadi landasan penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan tenang dan aman. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular