Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantu Atasi Kekeringan, Kapolda Sulsel Resmikan Sumur Bor di Gowa

GOWA, KORAN SULSEL– Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., beserta pejabat utama Polda Sulsel, meresmikan sumur bor dan tower air bersih dalam rangka membantu mengatasi kekeringan yang melanda Dusun Bollangi, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Rabu, 25 Oktober 2023.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Gowa, Bupati Gowa, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Kapolda Sulsel menyampaikan apresiasi tinggi terhadap langkah-langkah yang telah diambil untuk mengurangi dampak dari kemarau panjang yang tengah melanda masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan untuk membantu mengatasi kekeringan di tengah-tengah masyarakat. Semoga fasilitas umum ini dapat dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” ujar Kapolda Sulsel dalam sambutannya.

Sumur air bersih yang dibangun di Dusun Bollangi, Desa Timbuseng, Kabupaten Gowa, merupakan salah satu dari beberapa proyek serupa yang dilaksanakan Polda Sulsel.

Totalnya, Polda Sulsel telah berhasil membangun 40 sumur bor dan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang tersebar di berbagai Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

Program ini merupakan salah satu upaya dari Polda Sulsel dan jajaran, khususnya Polres Gowa, untuk memberikan kemudahan akses air bersih bagi seluruh lapisan masyarakat.
Langkah ini juga sejalan dengan program Kapolri yang menekankan pentingnya bakti sosial dan budaya literasi di seluruh negeri.

Selain peresmian sumur bor, Kapolda Sulsel juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat sebagai bentuk dukungan tambahan dalam menghadapi kondisi kekeringan yang sedang dihadapi. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular