Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bagi 10 Juta Bendera Merah Putih, Bulukumba Raih Penghargaan dari Kemendagri

BULUKUMBA, KORAN SULSEL – Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia atas peran aktifnya dalam kegiatan pembagian 10 juta bendera Merah Putih pada tahun 2023.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi saat memberikan sambutan dalam acara apel gabungan yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Bupati Bulukumba, pada Senin (11/9/2023).

Penghargaan tersebut diberikan Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Watipo, di Kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta, sebagai pengakuan atas upaya dan komitmen Bulukumba dalam mempromosikan semangat kebangsaan.

“Prestasi ini tidak hanya dicapai berkat peran aktif Pemerintah Kabupaten, tetapi juga berkat dukungan penuh dari seluruh masyarakat Bulukumba, sektor swasta, lembaga vertikal, dan jajaran pemerintahan daerah. Keberhasilan ini menjadi bukti konkret bahwa kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat dapat mencapai prestasi gemilang,” beber Andi Edy Manaf.

Pencapaian Bulukumba dalam pembagian 10 juta bendera Merah Putih menjadi lebih berharga karena kabupaten ini dipilih sebagai tuan rumah untuk kegiatan tersebut.

Hanya beberapa daerah yang mendapat undangan untuk berpartisipasi, dan Bulukumba termasuk salah satunya.

Untuk diketahui, Puncak Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih berlangsung di kawasan Tanjung Bira Bulukumba pada 11 Agustus 2023, dan acara tersebut mendapat kehormatan dengan kehadiran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian. (Hms/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular