Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pangdam XIV/HSN Jamin Netralitas TNI pada Pilkada 2024

MAKASSAR, KORANSULSEL – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menjamin netralitas pihak TNI pada Pilkada 2024.

“TNI turut membantu kelancaran proses Pilkada dengan menjaga suasana tetap kondusif bersama pihak Polri setempat,” kata Bobby di Makassar, Rabu.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya telah mengadakan silaturahim dengan berbagai komponen masyarakat Sulawesi Selatan dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut yang istilah Bugis-Makassar “Tudang Sipulung” atau Silaturahim ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), KPU dan Bawaslu Provinsi Sulsel, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi mahasiswa, pimpinan media, dan wartawan.

Kehadiran berbagai elemen masyarakat ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dalam mendukung jalannya Pilkada yang damai.

Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan, pentingnya memperkokoh kebersamaan dan sinergi antara seluruh komponen masyarakat untuk menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“Memperkuat sinergi antara semua pihak dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan harmonis di Sulsel adalah hal mutlak dilakukan,” katanya.

Lebih lanjut, Pangdam mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusivitas di tengah-tengah penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Termasuk peran aktif setiap komponen masyarakat sangat diperlukan guna memastikan tidak ada gangguan keamanan selama proses demokrasi ini berlangsung.

Karena itu, silaturahim perlu terus dijaga agar komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang berjalan dengan aman, damai, dan penuh kebersamaan. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER